5 MASAKAN YANG WAJIB DICOBA DI JAKARTA UTARA



Tempat Jakarta Utara disebut sebagai salah satu surganya masakan di ibukota. Mulai dari yang kelas kaki lima sampai bintang lima, semua makanan tersedia dalam berjenis-jenis menu. Pembeli yang senantiasa ramai mengantri bisa jadi salah satu bukti mutu rasa makanan itu nggak main-main alias nikmat banget! Penasaran? Ini merupakan 5 kuliner Jakarta Utara yang harus kau coba.

1. Seblak Jeletet Murni

Makanan asal Bandung ini menjadi primadona dimanapun karena rasanya yang tenar pedas dan kaya rempah. Salah satu yang familiar merupakan Seblak Jeletet Murni. Lokasinya berada di jalan Pademangan IV no.116B, Jakarta Utara.

Seblak Jeletet Murni terdiri dari kuah dengan tingkatan kepedasan yang sangat menantang. Tak cuma kuah pedasnya, topping dan isian kerupuknya bikin lidah kita bergoyang. Harganya mulai dari Rp 7.000 untuk pilihan krupuk dan Rp 4.000 untuk pilihan toppingnya.



2. Seafood Ayu

Toko seafood kaki lima memang bukan hal baru di Jakarta. Namun, keunikan dan cita rasa Seafood Ayu dapat jadi cita rasa baru unggulan kamu. Berbagai menu seafood dengan penyajiannya yang beraneka menjadi energi tarik warung ini, sebab rasa yang mereka miliki berbeda dengan warung seafood lainnya.

Buka mulai pukul 6 sore, antrean disini tidak pernah sepi. Kau seharusnya siap-siap berdiri nungguin dan pasang mata dengan jitu untuk menemukan daerah kosong. Rasa pedas saos Padang yang mereka punya jadi salah satu alas an kenapa kios ini nggak pernah sepi pelanggan. Yuk, coba merapat ke jalan Boulevard Barat Raya, Kelapa Gading!



3. Waroeng BP

Sensasi makan unik dan nikmat dapat kau nikmati di Waroeng BP. Mereka punya menu utama bakso yang nggak umum, lho. Namanya bakso panci.

Bakso ini memakai panci sebagai pengganti mangkuk. Kamu bisa coba pelbagai variasi bakso disini. Di antaranya seperti bakso ayam asap, bakso keju, bakso halus, dan bakso urat ditambah komplemen mie, pangsit, atau siomay!

Bakso yang langka ini bisa kamu peroleh di jalan Danau Sunter Utara, Blok J12 no. 19, Sunter. Harganya mulai dari RP 20.000.



4. Pizza Cavalese

Memberikan menu pizza sebagai andalannya tidak membikin restoran ini sama seperti cafe pada biasanya. Menu pizza yang ditawarkan benar-benar berbagai dan menarik mata. Seperti pizza keripik kentang yang sangat menggugah selera. Berani beda menjadi salah satu julukan Pizza Cavalese.

Terletak di Ruko Green Lake Sunter TB SR, jalan Danau Sunter Selatan, tempat ini juga menawarkan pizza dengan sensasi manis yang menggiurkan. Kalian dapat peroleh harga promosi cuma dengan RP 49.500 tiap-tiap Senin pada pukul 11.00-15.00.





5. JR’s Barbeque

Bertempatkan di Ruko Green Lake, Blok GW no.F, jalan Danau Sunter Selatan, restoran dengan nuansa Negeri Paman Sam ini yaitu salah satu daerah yang sepatutnya banget kamu cobain deh. Kamu akan disuguhkan dengan kwalitas daging yang dimasak total.

Tak cuma daging, resto ini juga menyediakan menu lain. Contohnya seperti spaghetti, mac and cheese, dan ayam BBQ dengan harga murah meriah.

Untuk rasa yang benar-benar berkelas, kalian cukup merogoh kocek mulai dari Rp 120.000 untuk daging, Rp 65.000 untuk ayam BBQ, dan Rp 15.000 untuk mushroom soup sebagai pembuka. Komplit banget deh pokoknya!



Jadi dari daftar di atas, kalian ingin coba yang mana dahulu nih?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *